Laman

Minggu, 03 Oktober 2010

Menghindari orang lain mengintip web yang pernah anda akses

Jika anda baru saja mengakses internet di tempat umum seperti warnet, perpustakaan bahkan di kantor anda sendiri, berhati-hatilah karena setelah anda meninggalkan komputer, orang lain dapat belihat web apa saja yang baru anda kunjungi. Lebih payah lagi orang lain dapat pula melihat password anda untuk suatu keanggotaan tertentu sepeti email, facebook, twitter dll.


Sebelum ke tata cara mengatasi pengintipan alamat web yang pernah kita kunjungi, bagi pengguna browser "MOZILLA" cobalah sekarang anda klik menu bar "History" kemudian klik "Show all history", akan terlihat semua alamat web yang pernah dikunjungi pengguna web. Sekarang cobalah dobel klik "Today", maka akan terlihat alamat web yang dilihat hari ini.

Jika dalam history tidak muncul satupun alamat maka berarti browser anda telah di set untuk menghilangkan history sehingga anda aman menggunakannya.
Akan tetapi jika muncul seabreg alamat web, maka mulailah melakukan langkah "brain washing" seperti diuraikan berikut ini. 
Setelah menggunakan browser anda, sebelum anda menutup (exit), lakukan langkah sebagai berikut :
1. Klik menu bar "Tools"
2. Klik "Clear recent history"
3. Akan muncul dalam jendela dialog berurut dari atas mulai dari "Browsing & download history" sampai dengan "Site preferences", berilah centang/cek pada semuanya (ada 6).
4. Klik "Clear now"
5. Tutuplah browser anda.
6. Pulanglah dengan tenang.


Kemudian bagaimana cara menghapus password yang pernah kita tulis, dan secara tidak kita sadari telah "diingat" oleh Mozilla ?. Silahkan tunggu posting berikutnya.
Salam

Tidak ada komentar:

Posting Komentar