Laman

Minggu, 10 Juli 2011

Komputer Lamban

Jika komputer anda lambat dalam start maupun shutdown, bahkan kadang berhenti ditengah jalan alias hang, ada sebuah software gratisan yang bisa menolong anda, namanya Auslogic Disk Defrag.
 Harddisk adalah komponen yang paling lambat bekerja di komputer dibandingkan dengan prosesor maupun memori karena harddisk mempunyai unsur mekanis, dimana untuk dapat dibaca datanya dia harus berputar.
 
 Jika file dalam harddisk mengalami fragmentasi (berpencaran letaknya) maka kerja hardsk tambah lambat karena head harus "meloncat-loncat" saat membaca data, bahkan kalau kecapain meloncatnya bisa "pingsan" alias berhenti bekerja.

Software Auslogic Disk Defrag berfungsi untuk
men defragmentasi alias mengumpulkan file yang terpencar sehingga head hardisk dapat mebaca file sekali jalan tanpa harus meloncat-loncat, dan tentu saja mempercepat kerjanya.
Dianjurkan sebelum menjalankan software ini anda melakukan pembersihan harddisk untuk menghilangkan file yang tidak berguna melalui disk cleanup nya windows terlebih dahulu. Bukankah tidak ada gunanya men defragmen  file sampah ?. Akan tetapi kalau anda malas meng cleanup karena makan waktu dan kebetulan space harddisk anda juga cukup longgar, ya langsung saja di defrag.
Sebenarnya windows juga punya program bawaan disk defragmenter, akan tetapi prosesnya lebih lama dari program ini. Lagi pula program ini mempunyai fitur lainnya yang sangat berguna yaitu defrag sekaligus optimisasi harddisk.
Jika ingin mencoba, silahkan KLIK DISINI untuk download.

.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar