Laman

Jumat, 18 Maret 2011

Lindungi komputer dari virus dengan USB Guardian

Pada posting kali ini saya akan coba membagi cara melindungi komputer anda dari virus-virus yang penyebarannya melalui flashdisk dengan sebuah software gratisan bernama USB Guardian. Walaupun anda telah mempunyai antivirus baik itu gratisan, asli atau bajakan...., saya pikir tidak ada salahnya untuk menambah proteksi pada komputer anda. Seperti pepatah mengatakan "sedia payung sebelum hujan", tak ada salahnya membawa dua payung kan ?!, tapi bawanya jangan banyak-banyak nanti dikira jualan payung.. lho kok malah ngomongin payung ?? OK Back to topic aja.....

Berikut ini sekilas cara kerjanya yang saya ambil dari web resminya http://www.usb-guardian.com/ :

USB Guardian memungkinkan Anda dengan aman menikmati file sharing dengan menggunakan USB flashdisk untuk menyalin file dari satu komputer ke komputer lain tanpa mengkhawatirkan terinfeksi dengan virus melalui USB drive.

Cara kerja USB Guardian adalah dengan mengisolasi file "autorun.inf" dari flashdisk yang ditancapkan dan memblokir akses kepada file-file executable yang mungkin dijalankan pada saat memasukkan USB drive yang mungkin menimbulkan ancaman bagi sistem anda.

Setelah USB Guardian mengunci semua file-file yang mecurigakan, anda dapat mengakses file-file anda tanpa khawatir dengan file-file berbahaya pada flashdisk anda. Bahkan jika anda tidak sengaja membuka file yang telah diblokir, USB Guardian akan mencegahnya dengan memberikan peringatan.

Berikut ini screenshot programnya nya:



Programnya dapat di download disini

Cara installnya:






Ok sekian dulu kali ini.... Jangan lupa setelah install ditunggu testimoni nya ya, mau testimoni plus minus dari program ini atau sekedar say hi! kami terima dengan senang hati... Salam.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar