Laman

Senin, 21 Februari 2011

Bikin Nyaman Pinggang Pembonceng

Tak ada salahnya menyenangkan pembonceng kala melakukan touring dengan sepeda motor. Apabila perjalanan menempuh jarak lumayan jauh, dengan skutik pula, pinggang sudah pasti pegal.
Ini salah satu foto contoh membonceng yang tidak menyenangkan :

Untuk membuat membonceng menyenangkan, dapat meniru cara seperti gambar dibawah ini ini.


Tersedia sandaran agar punggung tidak pegal, dan tersedia pula (paha) penghalang dikiri kanan agar kalau mengantuk tidak terjatuh.

Dua contoh diatas kebetulan terjadi di luar Indonesia,

Lha kalau di Indonesia, Kebetulan Feriandi, mantan mekanik Kymco yang membuka bengkel sendiri, memberi solusi dengan membuat sandaran.
Ide ini berawal ketika dia menggunakan boks (penyimpan barang) di belakang, yang katanya bisa dijadikan sandaran. Namun, boks itu kurang pas lantaran ukurannya terlalu besar. Akhirnya dibuatlah sandaran yang lebih empuk."Dudukannya masih memakai braket bagasi yang biasanya dipasang di baut behel. Jadi, enggak perlu merusak bagian yang sudah ada," ujar Feriandi. Namun, ia melanjutkan, diperlukan sedikit modifikasi agar sandaran terlihat manis. Sandaran itu, katanya, bisa ditekuk kala sendirian dengan cara dikasih engsel. Posisinya antara tulang sandaran dan braket yang dijadikan pegangan di bagian bawahnya.
Ketika ingin merebahkan sandaran atau menegakkannya, cukup menekan tombol. Selain rapi, ini juga relatif aman. Nah, setelah jok plus ini dipasang, pembonceng, entah itu istri, pacar, atau teman, dijamin lebih nyaman.

Demikian kata Kompas di di http://otomotif.kompas.com/read/2011/02/21/17593837/Bikin.Nyaman.Pinggang.Pembonceng

3 komentar:

  1. Anonim23/2/11

    yang gambar 1 caranya naik bagaimana ya

    BalasHapus
  2. pake dingklik mas/mbak

    BalasHapus
  3. Saya mau beli mas...kirim nomoor mas ya..085719576750

    BalasHapus