Laman

Selasa, 02 November 2010

Software pengingat

Jika anda sedang asyik didepan komputer sehingga lupa kalau harus mengerjakan sesuatu, ada software gratisan yang dapat mengingatkan anda bernama "Time left"
Jika anda berminat silahkan download, KLIK DISINI.
Setelah anda install, tampilan jendela menu utamanya seperti ini :

Terlihat di paling atas ....menu Reminder (pengingat) yang dijendela kanan masih kosong. (saat setelah menginstal jendela reminder ada isinya pengingat tahun baru)Cara menambahkan tugas pengingat, klik Add, kemudian muncul jendela reminder setting seperti ini :Anda bisa pilih 1 kali diingatkan (once) atau lainnya.
Kemudian atur tanggal dan hari, dilanjutkan dengan memilih/tidak memilih remind before (... jam/menit sebelumnya telah diingatkan) atau repeat after (diulang setelah ... menit/jam), atau time bound (diingatkan sampai jam ...., kemudian setelah itu berhenti). Saran saya supaya tidak rumit sebaiknya 3 pilihan ini diabaikan, tidak di centang.
Jika anda ingin ada tulisan pesan keluar pilihlah Show message kemudian tulis pesan di jendela kanannya misalnya Jemput sekolah.
Ada pilihan pula untuk memainkan lagu dengan memilih enable sound kemudian anda bisa mecari file lagu format mp3 atau lainnya (contoh disitu memainkan lagu bis sekolah). Anda juga bisa menggunakan lagu default notify.wav . Untuk mendengarkan lagunya seperti apa klik saja tanda panah/play di kanannya.
Ada pilihan lainnya pula yaitu enable action yang jika menu ini dipilih actionnya bisa shout down komputer atau menjalankan suatu program. Sebaiknya ini tidak dipilih, bikin repot.
Setelah semua OK klik Apply.
Pilihan variasi lainnya ada bermacam-macam yang bisa anda coba-coba setelah menginstal.
Selamat mencoba


1 komentar: